Kegiatan MPLS di SMA Negeri 3 Salatiga Resmi Dimulai

Setelah mengikuti upacara bendera, sebanyak 432 siswa kelas X mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang dipusatkan di Aula Smantisa. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari hingga 24 Juli dan dilanjutkan dengan Latihan Dasar sehari berikutnya itu dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. Kegiatan ditandai dengan pengalungan tanda peserta kepada dua perwakilan siswa diikuti seluruh peserta MPLS.

Dalam sambutannya, Drs. Suyitno menekankan pentingnya para siswa bersyukur lantaran terpilih dari pendaftar lain yang cukup banyak.

“Kalian harus merasa bangga karena menjadi bagian dari SMAN 3 Salatiga yang merupakan salah satu sekolah yang sangat banyak peminatnya,” katanya. 

Lebih lanjut dikatakan, siswa baru juga harus menaati segala aturan dan tata tertib yang berlaku di SMA 3 Salatiga. 

Dalam bidang organisasi sekolah dijelaskannya bahwa di di SMA 3 Salatiga terdapat MPK dan OSIS berdiri sejajar sebagai organisasi yang menjalankan roda kegiatan keorganisasian  siswa  yangg ada di SMA 3 Salatiga. 

“Silakan kalian bisa menyampaikan usulan atau ide-ide melalui MPK demi kemajuan SMA 3 Salatiga,” tegasnya. 

Sebagaimana slogannya sebagai sekolah hebat, para siswa baru diharapkan menjadi bagian dari SMAN 3untuk menjadi siswa hebat karena hebat lebih baik dari sekadar juara.

Kepala Sekolah juga berpesan kepada para peserta untuk  mengembangkan etika dan budaya yang baik di lingkungan SMA N 3 Salatiga khususnya dan di lingkungan masyarakat pada umumnya. Salah satu caranya adalah dengan memberikan salam dan sapa kepada guru dan karyawan di SMA 3 Salatiga.

“Bapak Ibu guru dan karyawan di SMA 3 itu adalah orang tua pertama kalian di sekolah ini,” tandasnya. 

Kepala Sekolah berharap melalui kegiatan MPLS para peserta bisa  mengenal  lingkungan sekolah dan kegiatan kegiatan apa saja yang ada di SMA N 3 Salatiga. Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah memperkenalkan para staf dan beberapa guru kepada peserta. 

Di akhir sambutannya, Drs. Suyitno berpesan kepada peserta agar selalu menjaga semangat gotong-royong untuk semua kegiatan yang positif.

Khusus kepada pendamping MPLS yang notabene adalah pengurus MPK dan OSIS diwanti-wanti untuk tidak ada kegiatan yang berbau perpeloncoan.

“Khusus kepada para pendamping, para pengurus MPK dan OSIS, saya berpesan agar dalam kegiatan PMLS ini tidak ada tindakan bully dan hindari kegiatan yang berbau perpeloncoan,” pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar