SMA Negeri 3 Salatiga Gelar Rapat Koordinasi ANBK 2024

Pada tanggal 29 Juli 2024, pukul 11.00 WIB, SMA Negeri 3 Salatiga mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Ruang Edutainment dan dipandu oleh Hamdan Nurcholis, S.Pd.

Dalam rapat tersebut, Yunita Paulina Pita, S.Pd., menyampaikan berbagai pembekalan penting oleh guru. Pembekalan ANBK 2024 menampilkan empat orang narasumber dari lingkungan SMA 3 sendiri yang berkompeten di bidangnya masing-masing. 

Materi Asesmen Literasi disampaikan oleh guru bahasa dan sastra Indonesia Hamdan Nurcholish, S.Pd. Asesmen Numerasi oleh guru matematika yang juga calon guru penggerak Agung Fitriyantoro, S.Pd., Assesmen Survei Karakter oleh guru senior PKn Dra. Siti Nur Handayani, dan Asesmen Survei Lingkungan Belajar (SLB) oleh guru penggerak SMA 3 Mahetasari, S.Ant.

Hamdan Nurcholis, S.Pd., menekankan pentingnya kesiapan siswa, bukan hanya sebagai cadangan. Sedangkan Bangun Ismayadi, S.Pd., mengingatkan bahwa Daftar Nominasi Sementara (DNS) bisa berubah.

Bangun Nugroho E., S.Pd., memberikan panduan praktis berdasarkan pengalaman tahun lalu, menyarankan penggunaan laptop jika perlu, persiapan bensin untuk genset, serta struktur yang harus hati-hati dalam penginputan dan pengeluaran data untuk menghindari nilai yang tidak sesuai. Beliau juga menekankan pentingnya mulai mengisi pakta integritas dan memastikan semua data terupload dengan benar. Pembagian sesi dan menjaga jarak minimal 1 meter juga menjadi perhatian utama.

Dengan koordinasi yang baik dan persiapan matang, SMA Negeri 3 Salatiga siap melaksanakan ANBK 2024 dengan lancar. Selengkapnya: https://s.id/ANBKSMANTISA

#ANBK2024 #SMAN3Salatiga #Pendidikan #RakorANBK📅🏫

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar