SMA Negeri 3 Salatiga Memulai Tahun Ajaran Baru 2024/2025

Senin pagi, 22 Juli 2024. Udara pagi masih terasa dingin meski sinar matahari yang cerah menyelusup di antara pohon bungur yang mulai meranggas. Di lapangan utama SMA Negeri 3 Salatiga tampak 1000-an lebih siswa berbaris rapi. Mereka terdiri dari siswa kelas X, XI, dan XII yang siap mengikuti kegiatan di hari pertama sekolah. Sedangkan kelas X yang masih mengenakan seragam SMP asal, mereka siap mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Barisan guru, karyawan, dan mahasiswa PPL juga tampak di lapangan. Mereka sedang mengikuti upacara bendera di hari pertama sekolah.

Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. bertindak sebagai pembina upacara bendera pagi itu. Dalam amanatnya, Pak Yitno, begitu akrab disapa, berpesan kepada para siswa untuk fokus kembali dalam belajarnya setelah cukup lama menikmati liburan sekolah. 

Kepada siswa kelas XI dan XII ditekankannya agar dapat menjadi teladan yang baik bagi siswa kelas X yang baru memulai masuk di SMA 3 Salatiga.

“Saya berpesan kepada siswa kelas XI dan XII, jadilah suri tauladan yang baik bagi bagi adik tingkat kalian di kelas X yang pada hari ini baru memulai masuk di SMA 3 Salatiga.”

Adapun kepada siswa kelas X dipesankannya agar dapat menyesuaikan dengan pembelajaran di SMA 3 Salatiga yang sudah menggunakan kurikulum merdeka.

“Bagi kalian siswa baru kelas X, saya berpesan agar kalian dapat menyesuaikan dengan pembelajaran di SMA 3 Salatiga yang sudah menggunakan kurikulum merdeka. Cara belajar kalian tentu saja sudah berbeda dengan cara belajar kalian sewaktu di SMP dulu,” katanya. 

Upacara bendera yang berlangsung selama 45 menit tersebut berlangsung khidmat dan lancar.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar