SMA Negeri 3 Salatiga Sosialisasikan Sekolah Sehat kepada Pengelola Kantin

SMA Negeri 3 Salatiga telah ditunjuk Dinas Kesehatan sebagai sekolah sehat. Salah satu upaya untuk mewujudkan sekolah sehat, SMA 3 Salatiga juga ditunjuk untuk mengikuti lomba sekolah sehat. 

Tentu saja untuk mewujudkan sekolah sehat dibutuhkan dukungan dari segenap warga sekolah. Tak terkecuali pengelola kantin sekolah. Hal ini penting mengingat kantin banyak menjual aneka jajanan. Jajanan dalam kemasan atau yang dibungkus akan menyebabkan sampah. Padahal, makanan dan minuman sehat mutlak diperhatikan sekolah sehat. Selain itu, pengurangan jenis sampah yang tidak bisa diurai juga penting dilakukan. 

Oleh karena itulah pimpinan sekolah bersama penanggung jawab kantin sekolah mengadakan sosialisasi sekolah sehat kepada para pengelola kantin sekolah pada Jumat pagi, 26 Juli 2024 di Ruang Edutainment. 

Di hadapan pengelola kantin, Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. berharap para pengelola kantin mulai mengurangi penggunaan plastik.  Namun demikian, para pengelola tetap dapat menghabiskan stok kemasan plastik yang sudah telanjur dibelinya. 

Drs. Suyitno juga berharap agar para pengelola juga menghindari penggunaan makanan yang mengandung zat berbahaya. 

Dikatakannya juga bahwa siswa dan guru diimbau memakai tambler untuk tempat minum. 

"Sekolah tidak mewajibkan membawa minuman dari rumah karena tambler bisa diisi di kantin sekolah," tuturnya.

Di akhir pertemuan itu para pengelola kantin menandatangani MoU yang berisi pembaruan sewa kantin di depan penanggung jawab kantin sekolah yaitu Ndaru Dian Pratiwi, S.Pd.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar