Checking Akhir ANBK SMA Negeri 3 Salatiga

Salatiga, 16 Agustus 2024 - Panitia Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMA Negeri 3 Salatiga terus memastikan segala persiapan telah dilakukan dengan baik. Koordinasi persiapan ini berlangsung di Laboratorium Kimia, di mana Bangun Nugroho Echnatius, S.Pd., dan Deni Ariya Himawan, S.Pd.Kom., berbagi tugas dalam mengatur dan memastikan kesiapan teknis perangkat komputer dan jaringan.

Keduanya bertanggung jawab menangani instalasi dan pemeliharaan aplikasi ANBK, berkoordinasi dengan teknisi dan proktor, serta memastikan semua perangkat keras seperti komputer, jaringan, dan listrik berfungsi dengan baik. Mereka juga menangani masalah teknis pada perangkat keras selama pelaksanaan ANBK dan melakukan pengecekan serta perawatan perangkat sebelum dan selama kegiatan berlangsung.

Di sisi lain, Ibu Clara Shinta Eprilia, S.Pd.Kom., dengan penuh kesabaran mengumpulkan siswa peserta ANBK. Beliau menekankan bahwa ANBK adalah evaluasi sistem pendidikan, bukan penilaian individu terhadap murid, guru, atau kepala sekolah. ANBK dirancang untuk mendorong perbaikan kualitas pembelajaran. Informasi lebih lanjut dapat diakses di https://pusmendik.kemdikbud.go.id.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Salatiga, dalam keterangannya pada 16 Agustus 2024, menyatakan bahwa seluruh siswa peserta ANBK diharapkan berkumpul di ruang perpustakaan pada pukul 07.00 WIB, Senin, 19 Agustus 2024. 

"Peserta ANBK adalah siswa terpilih, sehingga jaga nama baik diri dan sekolah," pesannya.

Hamdan Nurcholis, S.Pd., salah satu guru proktor ANBK, menekankan pentingnya persiapan yang matang, termasuk mengenakan seragam OSIS lengkap dan mereview ulang materi literasi, numerasi, serta survei karakter.

Sementara itu, Yunita Paulina Pita, S.Pd., menyampaikan bahwa surat tugas telah diberikan kepada seluruh peserta ANBK sesuai dengan Daftar Nominasi Tetap (DNT) yang telah ditetapkan oleh sekolah. Informasi lebih lanjut dapat diakses di https://s.id/ANBKSMANTISA.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar