SMA Negeri 3 Salatiga Mengadakan Kegiatan Kemanusiaan di Hari Pramuka

Tahun ini SMA Negeri 3 Salatiga memperingati Hari Pramuka 2024 dengan berbagai kegiatan yang lebih bermakna. Selain upacara bendera pada Rabu (14/8), pada malam hari sebelumnya juga diadakan renungan malam. Usai upacara juga dilanjutkan dengan kegiatan kemanusiaan, berupa penggalangan dana sosial yang diberi nama gerakan bumbung kemanusiaan hingga pembagian 80 nasi bungkus di pusat kota Salatiga.

Upacara bendera dipimpin oleh pembina upacara Muh Sukron, M.Pd.I diikuti segenap siswa, guru, karyawan, mahasiswa praktikan dari UKSW dan UIN Salatiga. Dalam amanatnya, Muh Sukron mengupas filosofi tepuk tangan dalam pramuka. 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan kepramukaan di SMA 3 Salatiga yang mengembangkan dan melatih keterampilan, kecakapan, dan kepemimpinan itu tetap dilaksanakan dalam suasana yang menyenangkan. 

Bumbung kemanusiaan yang dikoordinasikan oleh Dewan Ambalan menyasar pada warga sekolah. Hasil perolehan gerakan bumbung kemanusiaan ini akan digunakan oleh Gudep 01.015-01.016 Kamajaya-Kamaratih untuk kegiatan kemanusiaan. 

Sementara kegiatan berbagi nasi bungkus merupakan bentuk kepedulian anggota pramuka SMA 3 Salatiga dalam mewujudkan jiwa kepedulian sosial terhadap sesamanya. Kegiatan ini didampingi oleh pembina Nanda Nur Mulatsih, S.Pd. dan Cilviana. Nasi bungkus dibagikan kepada masyarakat yang dinilai pantas mendapatkannya, seperti tukang parkir, tukang taman, kusir, tukang becak, sopir angkot, pedagang asongan. Mereka tampak senang menerima uluran tangan dari para pandu SMA 3 Salatiga.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar