Bunda Literasi: Tingkatkan Literasi untuk Indonesia Emas

Kepala Dinas Persipda Kota Salatiga Sri Sarwanti, SH, M.Si. mengatakan bahwa  21 tahun lagi kita menuju Indonesia emas. Karena itu, Sri Sarwanti atau yang lebih dikenal sebagai Bunda Literasi berpesan agar para peserta Safari Literasi SMA Negeri 3 Salatiga untuk lebih berkontribusi dan bermanfaat untuk bangsa dan negara. Demikian ditegaskan Sri Sarwanti dalam kegiatan Safari Literasi di Aula Smantisa pada Kamis pagi, 19 September 2024. 

Kegiatan Safari Literasi yang dimotori Smantisa Library Club (SLC) dan Perpustakaan Sekolah SMA Negeri 3 atau Libsmantisa ini diikuti seluruh anggota SLC, duta baca, dan siswa kelas X2 - X7.   Kegiatan literasi yang bertajuk Safari Literasi Peningkatan Minat Baca ini memang menampilkan pembicara tunggal Sri Sarwanti. 

Dalam paparannya, Sri Sarwanti lebih memotivasi peserta kegiatan untuk lebih aktif berliterasi. 

Sri Sarwanti berpesan kepada peserta agar meningkatkan literasi demi menuju Indonesia emas. 

"Tingkatkan literasi untuk berkontribusi dalam Indonesia emas," tuturnya. 

Lebih jauh dipesankan nya agar peserta Safari Literasi menyiapkan mimpi untuk meraih masa depan. 

"Sukses bukan berarti kaya raya, tapi sukses dalam meraih mimpi," tegasnya. 

Kegiatan Safari Literasi ini dibuka secara langsung oleh Kepala SMA Negeri 3 Salatiga Drs. Suyitno, M.Pd. 

Dalam sambutannya, Drs. Suyitno menyatakan rasa bangganya bahwa  karena SMA dipilih menjadi program pengembangan perpustakaan dan literasi. 

"Meskipun selama ini kita sudah terbiasa dengan kegiatan pengembangan literasi, tapi kita tetap berbangga ," katanya. 

Dikatakan lebih lanjut bahwa kemajuan masa depan tergantung bagaimana kadar ilmu pengetahuan para siswa. Hal itu dapat diwujudkan dengan kegiatan berliterasi.

"Kemampuan literasi siswa sangat penting untuk masa depan di mana manusia akan bersaing dengan AI (kecerdasan buatan, Red)," pungkasnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan Safari Literasi ini Kepala TU Ihya Humaida, SE, Kepala Libsmantisa Dian Indrihartani, S.Sos., M.Pd, pustakawan Elalia dan Agus Mulandono, serta para Wakil Kepala Sekolah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar