Desk Momori Jabatan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Salatiga Diverifikasi Cabdin V

Desk memori jabatan kepala sekolah SMA Negeri 3 Salatiga diverifikasi Cabdin V Jawa Tengah. Team yang dipimpin oleh Pengawas SMA Maryanto, M.Pd. itu tiba di SMA 3 Salatiga sekitar pukul 09.15 WIB. Setelah diterima Kepala Sekkolah Drs. Suyitno, M.Pd. di ruang kerjanya, Maryanto bersama Kasi SMA dan SLB Amelia Puspitasari, S.Pd., M.Pd. dan Staf SMA/SLB Aji Krisna Bayu, S.Kom. menuju Ruang Edutaintmen untuk melakukan verifikasi terhadap berkas yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.

Dalam sambutannya Maryanto mengatakan bahwa verifikasi atau pemeriksaan berkas memori jabatan kepala sekolah ini penting agar tidak menimbulkan masalah setelah terjadi pergantian kepala sekolah di SMA 3 Salatiga.

Sebagai informasi, per 1 Oktober 2024, Drs. Suyitno, M.Pd. memasuki masa purna dan untuk sementara dari Provinsi akan menempatkan seorang Pelaksana Tugas Kepala Sekolah (PLT) sampai diangkatnya kepala sekolah definitif.

Lebih jauh Maryanto berpesan agar hal-hal yang berhubungan dengan keuangan diselesaikan maksimal tanggal 30 September. Dengan kata lain, tanggal 30 Sepetember sudah tutup buku.

“Syukur-syukur sebelum tanggal 30 sudah tutup buku,” pesannya.

Sementara Kasi SMA dan SLB Amelia Puspitasari atau yang akrab disapa Bu Pipit mengatakan bahwa hasil verifikasi teamnya terhadap berkas memori jabatan sekolah ini yang nantinya akan dituangkan dalam berita acara serah terima jabatan dari Kepala SMA Negeri 3 Salatiga yang lama Drs. Suyitno, M.Pd. kepada Plt. Kepala SMA Negeri 3 Salatiga.

Verifikasi yang berlangsung sekitar satu jam sejak pukul 11.15 itu melibatkan seluruh Waka, Kepala TU, bendahara BOS dan bendahara BOP, Kepala Perpustakaan, dan beberapa guru terkait. 

Adapun berkas yang diverifikasi dikelompokkan dalam 9 kategori atau bidang, yaitu a. Administrasi Umum, b. Kurikulum, c. Kesiswaan, d. Sarana Prasarana, e.  Ketatausahaan dan Kepegawaian, f. Kehumasan, g. Keuangan dan Pembiayaan, h. Ruang Kepala Sekolah, dan i. Pengembangan Sekolah.

Berkas-berkas tersebut selain diwujudkan dalam bentuk print out, oleh ketatausahaan dibuatkan soft file di dalam drive. 

Dari hasil verifikasi team Cabdin V, memang masih ditemukan beberpa catatan kecil. Namun demikian, SMA Negeri 3 Salatiga siap untuk membenahai dan menyempurnakannya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar