Ini Dia Para Pemenang Smantisa Cup dan Smantisa Got Talent 2024

Usai sudah gelaran pertandingan dan perlombaan pada even Smantisa Cup dan Smantisa Got Talent (SGT) yang dimotori Bidang Kesiswaan SMA Negeri 3 Salatiga. Hal ini ditandai dengan penyerahan piala kepada para pemenang dalam gelaran  Smantisa Anniversary pada Sabtu siang, 28 September 2024. 

Smantisa Anniversary sebagai ajang unjuk kebolehan atau atraksi seluruh ekstrakurikuler di SMA Negeri 3 Salatiga berlangsung mulai jam 8 pagi hingga siang hari. Tak kurang 14 jenis atraksi dan penampilan dibawakan para siswa yang aktif di kegiatan ekskul.

Siang harinya dilanjutkan dengan penampilan grup band SMA 3 Salatiga dan grup band dari SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Salatiga. Puncaknya,  grup band Oh My Drop dari Solo yang menjadi bintang tamu mulai menghentak pada jam 3 sore. Para penonton yang didominasi para siswa sangat antusias menyaksikan atraksi dari ekskul dan penampilan para grup band.

Jika tahun kemarin piala bergilir Walikota untuk Smantisa Cup ke-3 ini berlabuh di Kabupaten Boyolali, kali ini berpindah ke Kabupaten Kudus. Ya, team voli putra SMK NU Ma'arif berhasil memenangi Smantisa Cup, disusul SMAN 2 Ungaran di urutan dua dan MAN 2 Boyolali di posisi tiga. 

Di bagian putri, team voli SMA Teuku Umar Semarang berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan SMAN 2 Kebumen. SMAN 1 Tuntang berhasil merebut posisi tiga. 

Sementara dalam ajang SGT ke-2, diperoleh hasil juara 1, 2, dan 3 untuk masing-masing lomba sebagai berikut. 

  1. Lomba poster manual: SMP Muhammadiyah Plus Salatiga, MTsN Salatiga, SMPN 2 Salatiga.
  2. Olimpiade matematika: SMPN 6 Salatiga. Juara 2 dan 3 direbut SMP Kristen Satya Wacana.
  3. Lomba Vokal: SMP PL Ambarawa, SMPN 1 Semarang, SMP Mater Alma Ambarawa. 
  4. Dance modern: SMP Kristen Satya Wacana, SMPN 2 Salatiga, SMPN 4 Salatiga. 
  5. Film Pendek: SMPN 5 Salatiga, SMPN 3 Salatiga, SMP Kristen Satya Wacana. 
  6. E-sport yang merupakan mata lomba baru dimenangi team SMPN 5 Salatiga, disusul team SMPN 1 Salatiga di posisi kedua dan ketiga.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar