SMA Negeri 3 Salatiga Menyelenggarakan Sosialisasi Program Sekolah

Bidang Kurikulum SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan Sosialisasi program Sekolah pada Jumat, 20 September 2024 di Aula Smantisa. Kegiatan sosialisasi ini ditujukan kepada orang tua siswa kelas X. Sosialisasi ini dilaksanakan agar orang tua/wali murid mendapatkan gambaran menyeluruh tentang SMA Negeri 3 Salatiga, utamanya yang berkaitan dengan putra-putri mereka di SMA Negeri 3 Salatiga.

Tampak hadir Kepala TU Ihya Humaida, SE, para Wakil Kepala Sekolah, dan walikelas atau pembimbing akademik kelas X.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2,5 jam sejak pukul 8 pagi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. 

Di awal sambutannya, Kepala Sekolah memperkenalkan staf sekolah, para Wakil Kepala Sekolah, dan walikelas. 

Selanjutnya Drs. Suyitno.menyampaikan permohonan maafnya karena baru bisa mengundang orang tua/ wali untuk sosialisasi program sekolah pada saat ini. Hal ini karena status sekolah di awal tahun ajaran 2024/2025 dipaksa untuk menjadi sekolah inti transformatif. 

Selain itu, sekolah juga menunggu kebijakan terbaru yang disampaikan oleh Provinsi meskipun sampai saat ini belum ada kebijakan baru yang diterima sekolah.

Kepala Sekolah juga memohon kerja sama dari orang tua untuk menyampaikan tata tertib yang berlaku di sekolah kepada putra putrinya. Salah satu contohnya adalah gerbang sekolah akan ditutup jam 7 pagi tepat. Dengan begitu, para siswa diminta untuk hadir di sekolah sebelum pukul 7 pagi.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah juga menjelaskan alasan siswa kelas X belum diperkenankan membawa motor sendiri ke sekolah. 

Juga disinggung pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler dan lomba-lomba yang terkendala biaya. 

Namun begitu, ujar Kepala Sekolah, sekolah berharap ada kolaborasi antara sekolah dengan pihak orang tua sehingga program-program sekolah bisa terlaksana dengan baik.

“Saya berharap kolaborasi antara sekolah dan orang tua dapat berjalan dengan baik sehingga program-program sekolah bisa terlaksana dengan baik,” tegasnya. 

Di akhir sambutannya, Kepala Sekolah mengajak orang tua untuk selalu mengingatkan putra-putrinya supaya berhati-hati berkendara di jalan dan tidak keluar malam karena sedang marak geng-geng anak muda yang membawa senjata tajam. 

Adapun materi sosialisasi yang disampaikan oleh sekolah kepada orang tua ada tiga, yakni 

sosialisasi tata-tertib siswa tahun 2024-2025 yang disampaikan Waka Kesiswaan Amelia Handayani Widiasih, M.Si., Sosialisasi Libsmantisa dan program literasi oleh kepala Perpustakaan Dian Indrihartani, S.Sos., M.Pd. Sedangkan Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., M.Si. memaparkan materi Sekolah Inti  Transformatif.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan perhatian yang cukup baik dari orang tua/wali murid. Buktinya, tingkat kehadiran orang tua/wali murid cukup tinggi dan mereka mengikuti acara hingga selesai.

“Kalau dilihat daftar hadirnya, kegiatan tahun ini orang tua yang hadir lebih banyak daripada (kegiatan serupa) tahun lalu,” tutur staf kurikulum Agung Fitriyantoro yang menunggui daftar hadir orang tua.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar