SMA Negeri 3 Salatiga Sosialisasikan Asesmen Bakat dan Minat (ABM) untuk Siswa Kelas XII

Salatiga, 17 Oktober 2024 — SMA Negeri 3 Salatiga melaksanakan sosialisasi mengenai Asesmen Bakat dan Minat (ABM) pada hari Kamis ini di Aula sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa kelas XII tentang pentingnya mengetahui minat dan bakat mereka sebagai panduan dalam menentukan jalur pendidikan atau karier di masa depan.

ABM adalah evaluasi yang diselenggarakan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP), di bawah naungan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemdikbudristek, yang dilakukan melalui mode CBT (Computer Based Test). Asesmen ini bertujuan membantu siswa mengeksplorasi minat dan potensi mereka dalam berbagai bidang, dari akademik hingga non-akademik.

"Dengan ABM, siswa dapat lebih memahami kekuatan diri mereka dan mendapatkan arahan yang lebih jelas mengenai pilihan studi lanjut atau karier yang sesuai."

Dengan pelaksanaan ABM, diharapkan siswa tidak hanya mampu memahami potensi mereka, tetapi juga dapat mengarahkan diri mereka pada pilihan yang sesuai, baik di perguruan tinggi maupun dalam dunia kerja.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar