SMA Negeri 3 Salatiga Mengadakan Kemah Bakti di Getasan

Gudep pangkalan 01.015-01.016 Kamajaya-Kamaratih SMA Negeri 3 Salatiga melangsungkan kemah bakti selama tiga hari dari Kamis-Sabtu, 10-12 Oktober 2024. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Taman Wisata Kedung Kluruk, Dusun Pulihan, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan ini diikuti 169 peserta. Mereka terdiri dari Dewan Ambalan, Calon Dewan Ambalan kelas XIi, dan Bantara kelas X. Kegiatan kemah bakti didampingi langsung oleh para pembina Pramuka dan Satgas OSIS.

Kegiatan kemah yang dimotori para aktivis kepanduan ini, selain sebagai ajang kemah bakti juga untuk melantik Dewan Ambalan yang disaksikan oleh perwakilan kelas X. 

Usai mendirikan tenda, tepat pukul 10 pagi kegiatan kemah bakti dan Pelantikan Dewan Ambalan dan Bantara ini resmi dibuka dengan upacara. 

Bertindak sebagai pembina Andi Nurcahyo, S.Pd. Dalam amanatnya, Kak Andi mengingatkan kepada peserta kemah untuk menghormati adat istiadat masyarakat setempat.

"Kita datang di sini ini kita statusnya sebagai tamu. Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Arti ungkapan ini adalah kita harus menghormati adat masyarakat di sini," katanya. 

Selanjutnya, Kak Andi yang juga guru Bahasa Indonesia ini berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, dan tidak melakukan tindak pencurian. 

"Jaga sopan santun. Jaga nama baik SMA Negeri 3 Salatiga,'" pungkasnya lantas menutup amanatnya dengan sebuah pantun.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar